Untuk Cahaya di Langitku

Hari tanpamu adalah di mana aku melakukan kontemplasi dan berpikir. Merasakan adamu dalam ketiadaanmu. Kamu seperti cahaya di langitku yang kelabu. Kamu membuat sudut-sudut langitku kadang terang benderang, kadang juga redup. Adakalanya juga kamu menghilang dan membiarkan langitku gulita untuk beberapa saat. Tapi kamu selalu kembali meski hanya sekejap…

Denganmu, aku belajar mencintai dengan ikhlas. Belajar bahwa kehadiranmu dalam hidupku sudah cukup memberikan banyak kebahagiaan dan aku tak perlu menuntut lebih dari apa yang aku telah dapatkan; karena kamu sudah mengisi porsi yang tepat buatku.

Denganmu, aku belajar mencintai apa yang aku punya selagi bisa. Memanfaatkan waktu dan kesempatan yang datang dengan sebaik-baiknya tanpa harus merasa kecewa ketika semuanya harus menghilang sementara. Aku belajar untuk mendengar dan percaya pada kata-kata tanpa berharap.

Denganmu, aku belajar untuk percaya dan terus berjalan, apapun yang terjadi. Percaya bahwa pada saatnya kamu akan mengejar dan menyamakan langkah denganku ketika kamu punya kesempatan. Aku tak perlu menunggumu. Karena ke manapun dan sejauh apapun aku melangkah, kamu akan selalu bisa menemukanku. Entah pertemuan itu hanya 5 menit, 1 jam, sehari atau seminggu… tapi kamu akan selalu bisa menemukan aku…

Denganmu, aku belajar percaya bahwa ketika kamu berkata, “Aku tidak akan ke mana-mana” itu bukan berarti kamu akan selalu ada dalam jangkauanku. Bukan juga berarti kamu akan selalu terlihat. Kamu bisa menghilang. Tak terlihat. Tak terdengar. Tak berkabar. Tapi bukan berarti tak ada. Kamu itu seperti bintang yang tak selalu terlihat, tapi aku tahu kamu ada dan selalu ada. Cahayamu akan terlihat sangat terang ketika sekelilingmu sangat gelap.

Sayangku, kamu adalah cahaya buatku. Cahaya di langitku. Ketika kamu tak terlihat, aku hanya harus percaya bahwa kamu ada dan tak ke mana-mana. Kamu adalah cahaya bintang yang kadang terang dan kadang redup, tapi kamu akan selalu bercahaya…. Tak pernah berubah.

Terima kasih atas semua pembelajaran yang telah kamu berikan kepadaku… Hanya satu yang tak bisa aku kompromi tentangmu: RINDU.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s