Membaca Isi Kepalamu

d631644c594d4431c55f8ac52edf61a7

Kita sama-sama tak bisa berhenti berpikir. Kamu sibuk dengan pikiranmu. Aku sibuk dengan pikiranku. Tapi kamu memikirkanku bahkan ketika sedang bersamaku. Sementara aku, bisa berhenti berpikir ketika sedang denganmu. Kadang aku merasa sulit memisahkanmu dari pikiranmu sendiri. Kepalamu terlalu sibuk.

Malam itu aku mengamati wajahmu, “Apa yang sedang kamu pikirkan?” tanyaku. “Coba tebak.” katamu. Aku menggeleng, “Beritahu saja. Kenapa aku harus menebak isi kepalamu?” kataku sedikit sebal. “Coba tebak saja.” katamu sedikit ngeyel. Aku menghela nafas panjang sambil kembali mengamati lekuk liku wajahmu, “Aku?” jawabku sedikit ragu. Kamu tersenyum sambil mengangguk. “Tapi aku di sini. Di depanmu. Kenapa kamu harus memikirkanku?” tanyaku dengan rasa heran. “Aku tidak bisa berhenti memikirkanmu. Setiap saat…” jawabmu sambil mengecup jemariku. Oh, how sweet… – begitu pikirku. Tapi aku tetap tak bisa mengerti. “Jangan terlalu dipikirkan, selagi aku ada di dekatmu… Rasakan saja…” ujarku sambil mengecup bibirmu.

Tapi kamu memang tak bisa berhenti berpikir. Sementara aku, akhirnya tak habis pikir bagaimana kamu bisa terus berpikir tanpa henti. Kamu rebah sambil menatapku tanpa berkedip. Aku jengah sedikit. “Kenapa kamu melihatku seperti itu?” tanyaku sedikit memprotes. Kamu tersenyum sambil menggeleng kecil, tapi tak juga melepaskan pandanganmu dariku. Dahiku berkerut sedikit, “Apa yang kamu pikirkan?” tanyaku lagi. “Coba tebak….” katamu. Aku mendengus kecil, namun tak elak aku pun mengamati wajahmu. Namun kali ini ada sesuatu yang berbeda, tak seperti sebelumnya. Kamu tidak memikirkanku. Well, ya dan tidak. Aku, tapi bukan aku. Dahiku berkerut sedikit, mencoba menerjemahkan raut wajahmu. “Aku mencintaimu…” tiba-tiba kamu berkata sebelum aku bisa membaca wajahmu hingga tuntas. “Itu yang ada dalam pikiranku saat ini…. Aku sangat mencintaimu…” katamu lagi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s