Rasa Lasa

Pada suatu ketika, kata-kata memiliki makna. Dibaliknya selalu bersembunyi sebilah pisau tajam yang siap melukaiku. Pada suatu ketika, tubuh ini penuh dengan luka dari setiap kata yang terucap. Luka di atas luka. Darah di atas darah. Adalah sesuatu yang memaksaku untuk merasa ‘hidup’. Sakit adalah pertanda bahwa aku masih hidup dan memiliki rasa. Maka aku bersujud dan bersyukur setiap kali aku merasakan sakit.

Aku tak sadar kapan pastinya. Aku hanya tahu pada suatu saat semuanya berhenti begitu saja. Entah bagaimana, aku sendiri pun tak paham. Ada yang mengatakan, segala sesuatu yang berlebihan pada akhirnya akan mematikan rasa. Ada pula yang berkata bahwa kita menutup semua kanal rasa sebagai bagian dari cara untuk bertahan hidup. Aku tak begitu paham, yang mana yang terjadi padaku. Aku hanya tahu semuanya seketika tak terasa lagi. Rasa lasa. Rasa kebas. Tak ada rasa. Aku tak marah, tak sedih, tak kesal, tak kecewa, tak senang, tak sakit, tak rindu, tak cinta lagi…

Mungkin pisau dan pedang tajam yang tersembunyi di balik setiap kata yang kamu ucapkan telah memotong habis semua rasa yang aku miliki untukmu. Aku tak bisa mengenali rasa manis yang kamu tawarkan. Rasa bagiku sekarang bagaikan sebuah garis lurus tanpa ujung. Tak lagi ada fluktuasi. Tak ada dinamika. Lasa. Kebas. Mati.

Sedu sedan, bujuk rayu bahkan rengekan tak lagi berada dalam frekuensi yang bisa aku dengar dengan baik. Semuanya begitu samar dan berkabut. Aku membiarkan kamu melakukan apapun yang kamu rasa perlu untuk dilakukan. Aku hanya berdiri mematung sambil menyungging senyum kecil di bibirku. “You have hardened me and unleashed the fallen angels in me… Buckle up and enjoy the ride…” aku berbisik sambil berlalu dan membiarkan Afflictus dan Tristitia mengambil alih semuanya.

I M A D I T : Invidentia – Miseria – Afflictus – Desidero –  Ira – Tristitia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s