Tak Ada Luka

Aku bisa merasakan ada darah mengucur, tapi tak ada luka di tubuhku. Aku bisa merasakan sakit itu, tapi tak ada luka di tubuhku. Otakku tak bisa memahami apa yang sedang terjadi. Sakit seharusnya disebabkan oleh luka. Perihnya darah yang mengucur seharusnya datang dari toreh yang menganga.

Berulang kali aku memeriksa sekujur tubuhku, mecari sumber rasa sakit itu. Tapi tetap tak ada luka di tubuhku. Meski aku merasa seolah ada pisau yang menancap di dadaku, tak ada luka yang menganga di sana. Kepalaku berputar. Pening karena mencoba memahami semua yang aku rasakan.

Lalu akhirnya aku paham, rasa sakit itu datang dari kata-kata. Kata-kata yang tertulis, terucap bahkan dari kata-kata yang tidak tersampaikan. Begitu tajamnya sampai aku tak mampu bernafas lega. Memang tak ada luka di tubuhku, namun jiwaku sudah tercerabik nyaris tak berbentuk. Habis dicabik pedang tajam yang dibawa oleh setiap kata yang singgah.

Tak lama kemudian dia tiba. Dia memperhatikan aku yang sedang susah payah menahan semua rasa sakit yang ada. “Sakit?”dia bertanya padaku. Aku mengangguk kecil. Dia mengusap rambutku, “Remember, they are only words. They mean nothing...” ujarnya sambil tersenyum. Aku membalas dengan senyum getir, “Just like yours too?” kataku sedikit sinis. Dia menatapku lurus-lurus, “Please…” katanya. Aku membuang pandangan ke arah lain.

Tak ada luka di tubuhku, tapi jiwaku compang camping usai perang di dalam rongga kepalaku. Tapi mungkin semua memang salahku sendiri. Tak seharusnya aku membiarkan kata-kata itu merasuki pikiranku. Tak perlu dirasakan. Tak pula harus dipercaya. Biarkan saja mereka melintas. Lewat, lalu hilang bersama angin… They are just words. They mean nothing, you are the one who label them…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s