Deja Vu

Detik-detik merambat di dinding kamar. Lambat. Seolah enggan berlalu. Setiap gerakan dilakukan dengan malas. Aku menghitung jejak yang ditinggalkan oleh setiap detik yang beringsut pindah dari satu titik ke titik yang lain. Sudah berapa banyak? Entah. Sudah berapa lama? Aku hilang hitungan. Terlalu lama rasanya…

Aku merasakan sesuatu yang aneh menjalari rongga jiwaku. Merambat masuk menyesaki setiap celah yang ada, namun pada saat yang sama meninggalkan sebuah lubang yang menganga. Kosong. Hampa adalah apa yang aku rasakan. Sungguh aneh. Segalanya terasa begitu sesak, tapi juga kosong. Seperti tercekik di tengah udara malam. Aku jadi sulit bernafas.

Lalu sejurus kemudian aku menyadari abstraksimu lah yang merangsek masuk ke dalam rongga jiwaku tadi. Kamu memenuhiku. Mengisi setiap celah yang ada. Untuk sejenak aku merasa begitu penuh dan sempurna. Sampai hampa tiba-tiba mulai menyapa. Dia datang tanpa aba-aba. Tanpa permisi.

Aku diam beberapa saat. Rasa ini sungguh tak asing bagiku. Aku sudah pernah merasakannya. Deja vu. Aku seperti menjalani lagi masa laluku. Menyusuri kenangan pahit yang pernah dengan setia menemaniku entah untuk berapa lama. Hampa ini bukan sesuatu yang baru bagiku. Aku sungguh mengenalinya. Mengenali semua rasa lain yang dibawanya serta.

Entah sampai kapan hampa akan berdiam di dalam jiwaku. Meski ribuan kali aku bertanya, dia tak pernah mau memberiku jawaban yang pasti. Dia datang sesuka hatinya. Pergi pun semaunya saja. Aku? Aku tak punya daya untuk mengusirnya. Tapi kamu. Ya, mungkin kamu bisa berbincang sedikit dengannya agar cepat-cepat pergi dariku. Aku tak suka padanya. Aku tak suka jika harus menyusuri kembali kenangan-kenangan getir yang pernah singgah dalam hidupku.

Aku sudah menutup luka itu rapat-rapat. Jangan biarkan darah yang belum lama mengering mengucur kembali, sayang. Aku tak tahan sakitnya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s