Biru [Part 4]

Biru, aku tahu akhirnya kita hanya saling menyakiti. Kamu memaksakan dinginmu padaku, dan aku memaksakan dinginmu menjadi hangat. Kamu memaksakan bekumu pada hatiku, dan aku setengah mati mencoba mencairkannya. “Hati yang beku membatu akan jauh lebih sulit untuk dipatahkan!” begitu selalu kamu mencoba meyakinkanku. Bukan aku tak percaya padamu, aku sungguh percaya pada kata-katamu. Tapi kamu tak pernah tahu bahwa prosesmu menyakitiku.

“Rasa yang dingin dan hati yang beku adalah kunci agar kamu bisa bertahan, sayang…” begitu kamu selalu mencoba untuk membujukku. “Sakit…” jawabku pelan. Kamu lalu mengusap rambutku, “Aku tahu…” katamu. Tidak! Kamu tidak tahu! Kamu tidak tahu bagaimana rasanya! Aku merutuk dalam hati. “Tapi kamu tidak pernah benar-benar tahu!” ujarku sambil menahan tangis. Kamu menatapku dalam-dalam, “Tentu saja aku tahu!” sanggahmu. Aku membuang pandangan ke arah lain. Kadang berbicara denganmu terasa seperti berbicara dengan tembok saja. Percuma.

Biru, kamu bilang sakit yang terasa adalah pengorbanan yang harus aku tempuh untuk mendapatkan ketenangan. Kamu katakan bahwa sakit yang aku rasakan ketika kamu membekukan hatiku dan mendinginkan rasaku, adalah proses yang tidak sebanding dengan hasil yang akan aku capai. “Sakitmu sekarang ini tak ada apa-apanya nanti. Percayalah. Ketika semua sudah kebas, kamu akan berterima kasih padaku. Tahan dulu sedikit, sayangku…” katamu sambil mengecup keningku dengan bibirmu yang sedingin es.

Biru, kamu katakan padaku untuk tidak melawanmu. Kamu marah ketika aku mencoba menghangatkan dinginmu dan mencairkan bekumu. Kamu menamparku bertubi-tubi dengan tanganmu yang beku. “Kamu ingin semakin sakit, atau sebaliknya?” tanyamu padaku. Aku hanya diam. Sudah tentu aku ingin sebaliknya, kenapa masih kamu tanyakan juga? “Aku tak butuh kehangatanmu. Aku juga tak perlu mencair. Kamu lah yang butuh untuk mendingin dan membeku… Jangan lawan aku, sayang…” kamu berbisik di telingaku. Aku? Hanya mengangguk di tengah air mata…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s