Biru [part 2]

Biru itu beku. Dingin. Sakit. Tapi aku sudah terbiasa dengan biru. Setidaknya sudah tak hitam lagi, meski masih beku dan dingin. Hatiku biru. Sedikit beku dan sakit. Mungkin karena sudah kehabisan darah. Aku sendiri pun tak mengerti. “Sakit?” tanyanya padaku dengan nada hati-hati. Aku diam sejenak, mencoba meresapi rasa yang berdenyar di dadaku, “Sedikit… hampir tak terasa…” jawabku sambil tersenyum kecil.

Dia membetulkan letak duduknya, “Aku sedikit khawatir sebenarnya…” katanya sambil menatapku dengan pandangan cemas. Aku mengerutkan dahi, “Khawatir? Kenapa harus khawatir?” tanyaku tak mengerti. Dia menghela nafas panjang lalu berkata, “Sebab aku tak tahu, sakitmu yang tinggal sedikit dan nyaris tak terasa itu apakah karena sudah sembuh atau justru karena kamu membeku…” dia menatapku dengan ekspresi gulana. Aku tertawa kecil, “Jangan terlalu diambil hati.” jawabku sambil menepuk pundaknya.

“Ini serius!!” sambarnya tiba-tiba dengan suara tinggi. Aku terkejut mendengar suaranya yang tiba-tiba setengah memekik, “Okay! Okay! Menurutmu ini serius… tapi menurutku kamu hanya terlalu khawatir. Aku sudah membaik. Bukankah itu yang kita inginkan?” jawabku sedikit ketus. Dia menatapku lurus-lurus, “Kita memang ingin kamu membaik, tapi sembuh, bukan membeku.” ujarnya lagi. Aku tertawa sedikit sinis, “Aaah, hanya beda sedikit! Toh tujuannya adalah mengurangi rasa sakitku hingga akhirnya hilang sama sekali. Membaik atau beku, tak penting yang mana… Yang penting, rasa sakit itu hilang. Habis perkara!” sungutku. Dia menggeleng…

“Tidak begitu, sayangku…” katanya sambil mengusap rambutku. Aku menatapnya dengan sebal. “Yang penting aku tak lagi merasa sesakit dulu.” tandasku sambil berlalu.

Biru, apa yang salah denganmu? Aku sungguh tak mengerti…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s