Sendiri Tanpa Kesepian

Buat Aku menatap senja yang menua hari ini. Lembayung sedikit bersaput warna kelabu mega mendung yang menyelinap di antara selendang jingganya. Sekelilingku sunyi. Hanya ada desir angin pelan yang menemani. Serenity. Hanya itu satu-satunya yang terlintas di dalam rongga kepalaku.

Aku memang sendirian, tapi aku tak kesepian. Bersendiri adalah pilihan, sementara kesepian adalah takdir yang tak terelakkan. Aku memilih untuk bersendirian agar sedikit waras jiwa ini. Apa gunanya bergelut dengan keramaian jika kita malah merasa kesepian di tengah-tengahnya? Bagiku itu adalah sesuatu yang paling menyesakkan. Kesepian di tengah keramaian. Cemburu atas keriaan yang ada di sekitar kita tanpa bisa ikut menikmatinya. Betapa menyakitkannya. Seperti tercekik di tengah udara.

Sendiri tanpa rasa sepi adalah damai. Itulah saat terbaik untuk berdialog dengan diri sendiri. Mempertanyakan hal-hal yang selama ini terlupakan. Atau sekedar berbincang tentang kebodohan di masa lalu.

Sendiri tanpa kesepian adalah kebabasan hakiki. Saat di mana aku bisa merasai apapun yang ingin aku rasai. Tertawa. Menangis. Merenung. Melamun. Berteriak marah pada langit senja. Aku bisa melakukan segalanya tanpa harus meminta ijin siapapun. Bebas merdeka tanpa halangan apapun karena hanya ada aku dan diriku sendiri.

Sendiri tanpa rasa sepi adalah kenikmatan ultima. Sebuah candu yang memiliki daya adiksi sangat kuat. Karena sekali kita menikmatinya, kita akan selalu ingin bersendiri dan tak ingin berurusan dengan orang lain… Buat apa bersama orang lain tapi jiwa kita terpisah dan berjauhan?

Sendiri tanpa rasa kesepian adalah candu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s