Lukai Aku

Aku duduk sambil menguliti keheningan. Mengupas bilah-bilahnya satu per satu sambil berharap suara yang hangat dan bersahabat itu akan segera tiba di telingaku. Namun harap hanyalah sebuah kebodohan belaka. Benarkah hening ini memang senyap? Ataukah ini hanya ilusiku semata?
Kamu duduk di seberangku dengan bibir bergerak-gerak namun tak ada suara yang tertangkap oleh gendang telingaku. Kamu yang awalnya manis, lalu meradang lalu kembali manis sebelum akhirnya berganti wujud bak Kreshna yang menjelma menjadi Dewa Wishnu. Kamu yang datang dengan janji akan menawarkan telingamu untukku, namun seperti telah aku duga, tak bertahan lama. Kamu dengan caci makimu yang tak lagi mampu aku dengar. Siapakah kamu, sungguh aku tak mengenali sosokmu.

Lukai aku, jika hanya itu yang bisa membuatmu merasa lebih baik. Lukai saja jiwaku yang lusuh ini dengan bilah pisau yang dilemparkan oleh lidahmu. Lukai aku, karena aku tahu tak ada gunanya aku berkata-kata, sedang pisaumu sudah membabat habis semua kalimat yang belum lagi sempat selesai terucapkan bibirku.

Lukai aku dengan kata-katamu, karena saat ini hanya itu bisamu…

Advertisements

One thought on “Lukai Aku”

  1. “Aku bukanlah sebuah pisau ataupun belati yang hendak melukaimu ataupun menghunusmu secara perlahan dengan sebuah sikap. Jikapun aku mau, bukan itu caraku. Sepertinya kau salah mengasosiasikan waktu bersamaku akan bebarengan dengan rindu berdua, seperti rintik hujan dan basah tanah yang sering kau puja itu. Mungkin saatnya kau terbangun, bahwa musim akan berganti pada tibanya, bahwa rindu akan menimpal pada waktunya, pada luka yang kau kira dan pada semesta berdua”

    #Tsaaaaah :)))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s