Setan di Dalam Rongga Kepala

Aku melihat perempuan itu duduk sendirian menghadapi secangkir capuccino panas di sudut sebuah kedai kopi yang lengang itu. Matanya tak lepas menatap layar telepon seluler di tangannya. Entah sedang membaca sesuatu atau sekedar menunggu kabar yang belum juga masuk. Wajahnya sedikit pucat dan ada sebersit warna keresahan terpancar. Mungkin dia sedang menanti kabar dari seseorang.

Senja pun jatuh. Malam merangsek masuk. Lampu-lampu sudah mulai dinyalakan. Perempuan itu masih duduk sendiri sambil menatap layar telepon genggamnya. Sesekali dia melayangkan pandangan ke luar seolah ingin melihat apakah seseorang yang ditunggu sudah muncul. Namun sepertinya masih tak ada hasil. Dia masih duduk sendiri dengan wajah resah.

Aku mengenalinya meski aku tak kenal dengannya. Dari jauh aku terus memperhatikan perempuan itu. Lalu setan di dalam rongga kepalaku tiba-tiba ingin melompat keluar untuk menghampiri perempuan itu. “Let’s put her out of her misery…” kata setan dalam rongga kepalaku sambil melompat keluar tanpa sempat aku cegah lagi.

Aku hanya bisa diam terpaku menatap setan dari dalam rongga kepalaku pergi menghampiri perempuan itu. “Halo!” sapanya ramah. Perempuan itu mengangkat wajahnya dan menyunggingkan sebuah senyum yang dipaksakan serta memandang sosok di hadapannya dengan tatapan bingung. “Kenalkan, aku adalah abstraksi yang menemani kekasihmu setiap malam…” ujar setan dari dalam rongga kepalaku tanpa tedeng aling-aling sambil mengulurkan tangannya kepada perempuan itu dan bibirnya menyunggingkan senyum sinis.

Advertisements

One thought on “Setan di Dalam Rongga Kepala”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s