Sesaknya Tengah Udara

Aku berdiri di tengah padang rumput yang berangin. Menatap awan hitam yang bergulung di kejauhan. Sepertinya sebentar lagi badai akan datang karena angin semakin kencang berhembus. Aku meraba isi kepalamu, namun aku harus kecewa karena semuanya masih tertutup kabut tebal. Aku diam sejenak dan berpikir. Mencoba mencari cara untuk masuk lebih dalam lagi, meskipun aku tahu, aku pasti akan tersesat. Nihil. Tembokmu sungguh tinggi, sayangku!

Aku masih berdiri di tengah padang rumput yang berangin. Padang ini sungguh terbuka dan angin kencang masih terus berhembus. Lambat laun aku merasakan angin membebatkan lengannya di seputarku. Tiba-tiba aku merasa sesak di tengah udara. Sedemikian banyaknya angin dan udara di sekitarku, namun seolah tak sedikit pun yang masuk terhisap oleh paru-paruku. Aku mulai merasa tercekik. Ya. Tercekik dan sesak di tengah udara! Saat aku mulai kesulitan bernafas, kelebat isi kepalamu mulai berlarian di sekitarku. Aku tak tahu, apakah mereka benar berlarian di sekitarku atau hanya di pelupuk mataku saja. Yang aku tahu hanya satu: mereka terus berlari, berputar tanpa henti seolah ingin mengingatkanku akan sesuatu. Seolah ingin memperlihatkan sesuatu padaku.

Aku panik. Ingin bernafas lega di tengah deru angin yang semakin menggila namun tak bisa. Aku melihat gulungan awan hitam bergerak ke arahku. Badai akan segera menghampiriku, dan aku belum lagi bisa lepas dari sesaknya tengah udara ini. Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti menyelami pikiranmu. Terlalu rumit. Terlalu sesak. Terlalu berkabut. Dan terlalu tinggi tembok yang membatasinya. Tapi aku sudah telanjur tersesat di dalamnya hingga penat terasa dan aku jatuh terduduk. Di antara sesaknya tengah udara, aku pejamkan mataku. Berharap badai segera menghampiri saja dan awan hitam menggulungku sekaligus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s