Membekukan Hati

Aku menatap benda di telapak tanganku itu. Hatiku. Warnanya sudah lebam dan nyaris hitam. Tampak ada beberapa bagian yang mengeras, dan beberapa bagian terlihat tersayat. Ah, sungguh buruk rupanya. “Hmmm… Apa aku bilang, bukan?” tiba-tiba suara itu muncul dari belakangku. Aku tersentak sedikit dan melirik ke arah datangnya suara itu. Dia berdiri di belakangku sambil melongokkan kepalanya, ikut menatap hatiku yang membiru. “Sakit?” tanyanya padaku penuh basa-basi. “Very much…” bisikku lirih sambil tersenyum pahit.

“Aku ‘kan pernah mengingatkanmu, jangan pernah keluarkan hatimu dari dalam freezer! Biar saja di dalam sana, agar tak cepat rusak. Tapi kamu ngeyel! Lihat! Begini sekarang hasilnya, kan? Rasakan sendiri!” dia masih terus mencerocos. Aku hanya diam. “You are responsible for your own action, dear. Be brave!” ujarnya lagi sambil menepuk pundakku seolah ingin memberiku semangat. Aku hanya menatapnya sambil mengangkat bahu. Ya, memang salahku sendiri yang memutuskan untuk mengeluarkan hatiku dari tempat yang aman. Mengambil resiko. Dasar bodoh! – aku merutuk sendiri.

“Nah, belum terlambat. Kamu masih bisa membekukannya lagi sekarang. Segera! Sebelum lebih banyak lagi kerusakan yang terjadi…” ujarnya tersenyum sambil membuka tutup kotak freezer dan menatapku dengan pandangan penuh arti. Aku masih ragu. “Tapi….” kalimatku tak sempat terselesaikan. “Tunggu apa lagi? Mau satu torehan lagi? Atau satu cabikan lagi?” tanyanya dengan tatapan tajam kepadaku. Aku menggeleng. Wajahnya sontak melunak dan senyum mengembang lebar ketika aku meletakkan hatiku di dalam kotak yang beku itu. Blam! Dia menutupnya rapat-rapat dan menguncinya.

“Nah, sekarang kamu bebas. Rasa sakit itu akan berkurang sedikit demi sedikit. Percayalah. Kamu sudah pernah melakukan ini sebelumnya. Rasanya sungguh liberating, bukan?” ujarnya sambil mengelus pipiku. Aku tersenyum kecil dan mengangguk. “Good girl...” katanya lagi sebelum melangkah sambil menggandeng tanganku erat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s